Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Diposting pada

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci – Dalam hidup kita akan selalu menemukan mereka yang pro dan kontra tentang segala keputusan yang kita ambil. Mereka yang pro adalah mereka yang mendukung kita dan selalu mensupport kita. Disisi lain, kubu kontra adalah opponent atau lawan yang akan berusaha menjatuhkan kita atas ketidak sukaannya terhadap diri kita. Apapun hal yang kita lakukan meski hal tersebut adalah kebaikan akan selalu buruk dimata para pembenci. Dibawah ini adalah kata bijak mutiara menghadapi para pembenci.

Pro dan kontra memang akan selalu kita jumpai didalam kehidupan kita. Mereka yang pro dan mendukung kita tentu patut kita apresiasi dengan berterimakasih atas semua dukungan yang mereka berikan.

Namun disisi lain, akan pula ada yang tidak suka dengan apa yang kita lakukan. Bahkan karena besarnya ketidak sukaan yang dikembangkan terhadap diri kita. Bisa mungkin orang-orang yang membenci kita berusaha menjatuhkan kita dan membuat kita terpuruk.

Namun demikian, hidup teruslah berjalan dan seberapa pahitnya usaha yang dilakukan untuk menjatuhkan kita. Namun pada akhirnya kita haruslah terus berusaha dan menghadapi mereka. Baca juga: Rangkuman Kata Pengingat Kehidupan yang Penuh Makna

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Nah, dibawah ini adalah inspirasi kata bijak menghadapi pada pembenci dengan sikap yang pintar tanpa perlu ada pertumpahan darah dan perkelahian fisik.

Ketika Seseorang Mengatakan Hal Buruk

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Dijaman seperti saat ini, terkadang bukan perkelahian fisik yang menyakitkan. Namun ucapan seringkali menjadi senjata yang mematikan karena mampu membuat mental seseorang menjadi jatuh dan terpuruk. Ucapan-ucapan buruk tentang diri kita dari mereka yang membenci kita perlahan akan mungkin membuat kita terpengaruh dan tersakiti dari kata-kata kasar yang dilontarkan.

Namun percayalah ketika kita membalasnya dengan ucapan yang sama maka hal ini malah akan membuat pertengkaran semacam ini jauh dari penyelesaian. Selain itu, meladeni pertengkaran semacam ini hanya akan membuang banyak waktu saja secara percuma.

Maka dari itu, sebagai seseorang yang lebih berpendidikan maka tak usalah kita membalas mereka. Ketahui saja dengan baik bahwa merkwa yang berkata buruk kepada kita sesungguhnya sedang menunjukan bahwa mereka tidaklah lebih baik daripada kita.

Jangan Pernah Menyimpan Dendam

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Ketika disakiti dan mendapatkan kekecewaan yang besar wajar bila hati terasa sedih dan lara. Akan tetapi, penting untuk diingat bahwa jangan pernah menyimpan dendam sedikitpun terhadap siapapun. Karena perasaan dendam yang kita miliki akan berkembang menjadi obsesi yang besar. Kehidupan yang seharusnya bisa kita jalani dengan baik dan damai. Akan terusik karena perasaan yang mengharuskan kita untuk membalas orang-orang yang pernah menyakiti kita.

Impian dan harapan indah yang sudah tercapai pun akan rasanya hampa bila kita tidak mendapatkannya karena kita ingin bahagia. Melainkan dengan alasan untuk bisa membalas mereka yang pernah menyakiti kita. Ibaratkan seperti virus kanker, dendam yang dimiliki didalam hati meskipun kecil perlahan akan tumbuh dan berkembang menjadi besar.

Selalu Ada Tuhan

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Hati dan perasaan seorang manusia tidak akan pernah selalu kita pahami. Jadi demikian, jangan pernah gantungkan harapan kita pada seseorang. Karena ketika mereka mengecewakan kita maka kesedihan yang mendalam akan mungkin kita rasakan. Namun demikian, hanya karena seseorang yang kita cinta berubah mengkhianati kita dan membenci kita. Bukan berarti hal ini membuat dunia dan seisinya berakhir untuk kita.

Tak masalah dibenci satu atau seribu orang di dunia. Bahkan meski kita sudah berusaha memperbaiki hubungan dengan orang tersebut. Selama Tuhan tidak membenci kita maka tidak akan ada kerugian yang besar seperti Tuhan membenci kita.

Kenali Aku dari Diriku

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Mudah sekali bagi seseorang menghakimi orang lain seperti mereka adalah keluarga dekat yang sudah menemani seseorang sejak mereka lahir. Mudah sekali bagi seseorang menilai seolah mereka adalah para penilai yang baik. Mudah sekali untuk seseorang berkomentar seolah mereka memberikan banyak kontribusi dalam kehidupan orang lain.

Jangan pernah kenali seseorang hanya dari kabar yang didapatkan dari orang lain. Sebab tak selamanya perkata orang adalah kebenaran. Kenalilah seseorang dengan baik dan kenali secara langsung. Jangan pula cepat menilai ketika baru saja bertemu beberapa saat. Boleh jadi seseorang memilih image mereka sendiri untuk ditampilkan ke publik. Dan belum tentu semuanya adalah sebuah kebenaran.

Ada Teman

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Dalam hidup kita akan senantiasa menemukan banyak karakter dalam diri seseorang. Yang mana setiap karakternya unik dan semuanya akan terserah kepada kita sendiri bagaimana menyikapi jenis-jenis orang yang seperti demikian.
Salah satunya dalam dunia pertemanan, kamu akan pula menemukan banyak teman dengan karakter yang beragam.

Ada teman yang memang tulus saling membantu dimana ia butuh bantuan kamu dengan senang hati mengulurkan tanganmu.

Adapula teman yang hanya datang ketika ia butuh dibantu saja. Dan ketika bantuan tersebut sudah kamu berikan dan masalah didalam hidupnya sudah bisa teratasi dengan baik maka dengan perlahan ia pun akan pergi dan menghilang dari kehidupan kita. Dan ketika mendapatkan masa sulit ia akan kembali dan meminta bantuan kita.

Saling Menyalahkan

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Sifat saling menyalahkan seolah menjadi trend yang baru dikalangan masyarakat saat ini. Ketika mendapatkan sebuah tanggung jawab yang besar dengan keuntungan yang lumayan seseorang akan berlomba-lomba mendapatkan tugas tersebut. Namun ketika terjadi kesalahan maka dengan mudah pula mereka mencari mangsa untuk saling menyalahkan.

Tipikal semacam ini sebenarnya adalah hal yang buruk karena orang yang mudah melimpahkan kesalahan pada orang lain adalah mereka yang bermental pengecut dan berperilaku tercela. Seharusnya ketika mereka siap menerima sebuah tugas maka mereka pun harus siap dengan konsekuensi yang akan didapatkan. Termasuk ketika menghadapi permasalahan maka mereka pun harus mampu menyelesaikannya.

Orang Pandai

Kata Bijak Mutiara Menghadapi Para Pembenci

Jangan pernah menyombongkan apa yang kita miliki didalam kehidupan ini sebab sejatinya apa yang kita miliki hanyalah titipan dari Tuhan. Apa yang mau disombongkan ketika mati nanti kita hanyalah berbekal dengan kain kafan dan amal kebaikan yang dilakukan di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *