Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Diposting pada

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi – Terkadang kata maaf adalah kata yang sulit terucap dari bibir kita. Apalagi ketika kita memahami bahwa kesalahan ada dalam diri kita. Namun karena beberapa alasan seringkali sebagian orang takut merasa kalah atau dianggap rendah ketika meminta maaf. Namun dengan menyimak kata bijak permintaan maaf yang menginspirasi dibawah ini pola pikir tersebut akan bisa berubah.

Sebuah permintaan maaf adalah ungkapan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun untuk beberapa orang, sebuah permintaan maaf adalah hal yang sulit sekali untuk diucapkan. Ada banyak alasan yang membuat banyak orang kesulitan mengungkapkan kata maaf pada orang lain.

Entah itu karena rasa malu, atau mungkin sebuah permintaan maaf yang diberikan akan mungkin membuat mereka merasa rendah. Padahal tidak demikian nyatanya, justru sebaliknya sebuah ungkapan kata maaf akan senantiasa melepaskan kekesalan. Memberikan sebuah ungkapan yang tulus yang mungkin sulit dilakukan oleh tindakan. Akan tetapi, untuk anda yang ingin mengungkapkan kata maaf namun sulit menggambarkannya dalam kata-kata sendiri. Maka dibawah ini kita simak kata bijak permintaan maaf yang menginspirasi. Baca juga: Gambar Kata Mutiara Kehidupan yang Penuh dengan Arti dan Makna

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Sebuah permintaan maaf meski tak mampu mengembalikan luka yang sudah tergores. Namun setidaknya ini adalah wujud dari perasaan menyesal karena pernah menyakiti atau merugikan. Nah, dibawah ini mari kita simak kata bijak permintaan maaf yang menginspirasi.

Maafkan Aku Mengukir Luka

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Maafkan aku jika telah mengukir luka di hatimu, maaf pula jika aku membuatmu meneteskan air mata. Ku hanya bisa meminta maaf bila ku tak mampu memahamimu, memahami ke inginanmu. Tapi ku benar-benar menyayangimu dengan sebenar-benarnya ingin menjadi satu-satunya untukmu.

Sebuah kesalahan yang terlanjur dilakukan seringkali membuat perasaan bersalah muncul. Apalagi bila kesalahan tersebut adalah apa yang memberikan luka yang besar pada orang yang benar-benar kita cintai. Tentunya perasaan sedih dan marah pada diri sendiri akan mungkin dirasakan.

Namun apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur dan setiap kesalahan dan luka sudah terlanjur tergores. Mari kita berharap semoga seseorang yang tersakiti akan mampu dengan lapang dada menerima permintaan maaf kita. Yang terpenting lakukan dengan sungguh-sungguh dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang pernah terjadi.

Bila Kamu Memaafkan

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Sebuah permintaan maaf memang tidak mungkin merubah sebuah luka yang sudah tergores. Namun setidaknya ini akan merubah cara pandang seseorang dimasa depan tentang diri kita sendiri. Jadi demikian, jangan pernah malu untuk meminta maaf. Malulah ketika salah dan menutupi kesalahan padahal didalam hati pengakuan yang pahit kita rasakan.

Meski berat dan terasa begitu kelam namun relakan untuk meminta maaf. Jangan mau menyimpan luka yang dalam dan berakhir dengan kebencian yang didapatkan. Meski hanya sebuah permintaan maaf namun ketika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh maka siapa tahu hati manusia hanya Allah yang menjaga.

Maaf Tak Selamanya Berarti Kamu yang Salah

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Sebuah permintaan maaf yang diberikan kepada orang lain tidak selalu mengindikasikan kamulah orang yang salah. Karena tak selamanya meminta maaf berarti membuat kamu satu level lebih rendah dari mereka.

Sebaliknya, sebuah tindakan permintaan maaf mengindikasikan bahwa kamu cukup bijak untuk meredam ego didalam dirimu. Kamu pun benar-benar menghargai hubungan yang kamu bina bersama dengan seseorang tersebut. Sehingga demikian, daripada menyulut amarah yang tak ada ujungnya. Kamu akan lebih memilih untuk menyudahinya tak masalah meski kamulah yang harus mengalah.

Dibutuhkan Orang yang Kuat

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi
Sebuah permintaan maaf sejatinya adalah tindakan yang paling sulit untuk dilakukan. Betapa tidak, memaaf adalah tindakan mulia dimana kita berusaha mengalah dan merendah agar masalah bisa segera diselesaikan. Oleh karenanya, hanya orang yang bermental kuat yang akan sanggup untuk meminta maaf kepada orang lain.

Namun demikian, mereka yang mampu memaafkan pun tidak kalah memiliki jiwa yang lapang dan bijak sana. Sebab mungkin tidak mudah untuk mengesampingkan luka yang pernah dirasakan karena perlakukan orang tersebut. Untuknya, mereka yang mampu memaafkan adalah mereka yang jiwanya begitu besar.

Sebesar Apapun Kesalahan Orang Lain

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Memang tidak mudah melupakan dosa dan perlakuan keras yang dilakukan oleh oranglain terhadap diri kita. Apalagi pada saat yang sama kita tidak pernah berusaha menyakiti orang tersebut atau mungkin tidak memiliki sedikit masalahpun dengan orang tersebut.

Namun karena beberapa alasan ia malah dengan mudah menggoreskan luka dalam hati kita. Tak heran bila banyak orang akan sulit memaafkan orang yang demikian. Namun tak peduli seberapa besarnya kesalahan yang dilakukan oleh orang lain. Milikilah jiwa yang lapang dengan memaafkan sebab Tuhan saja Maha Pengampun.

Maafkan Orang Lain

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Dari sebuah luka yang disayat kedalam hati, rasa benci seringkali hadir. Perasaan yang terus menerus dibentuk akan lahir sebuah dendam yang besar. Sehingga tujuan hidup akan berubah tentang bagaimana membalaskan rasa sakit hati yang pernah dialami. Namun perasaan dendam yang dimiliki didalam hati bukanlah hal yang baik untuk disimpan dalam waktu yang lama.

Karena hidup terlalu singkat untuk menyimpan dendam yang besar. Hal ini akan tentu membuat hidup kehilangan makna dan terasa hampa. Sebab hati kita dipenuhi dengan kebencian. Namun memaafkan akan dapat mengangkat beban berat didalam hati dan sambut hari yang baru.

Maafkan Dirimu Sendiri

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Terkadang hal yang tersulit untuk dilakukan setiap orang bukanlah memaafkan orang lain. Namun memaafkan dirinya sendiri. Karena mungkin kesalahan yang dilakukan oleh orang lain akan ada ujungnya dan ada akhirnya. Namun kesalahan diri sendiri seringkali sulit untuk dimaafkan sebab kita sendiri terbayang-bayang dengan penyesalan.

Namun demikian, bagaimana besarnya kesalahan semua itu sudah terjadi dan tidak akan pernah bisa diulang. Yang terpenting berubahlah menjadi lebih baik dan jangan pernah mengulang kesalahan yang sama.

Maafkanlah

Kata Bijak Permintaan Maaf yang Menginspirasi

Memaafkan akan senantiasa mengangkat beban dari hati kita. Penyesalan dan kebencian akan ikut bersama dengan tindakan memaafkan. Meski tidak mudah untuk melakukannya namun percaya dengan berusaha perlahan maka semuanya akan dapat dimaafkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *