Kata mutiara bijak islami

Kata Mutiara Bijak Islami Kehidupan Terbaik Sebagai Motivasi

Diposting pada

Kata Mutiara Bijak Islami – Hidup merupakan salah satu nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Namun, terkadang kita selalu mengeluh akan nikmat yang Allah berikan ini. Tak jarang kita merasa bahwa hidup yang kita jalankan di dunia ini terasa begitu berat dengan semua cobaan yang ada. Cobaan yang kita dapatkan dalam hidup ini terkadang dijadikan sebagai suatu alasan untuk mengeluh dan berprasangka buruk pada Allah karena menganggap Allah tidak adil terhadap kita.

Dalam menghadapi kehidupan ini, menghadapi segala cobaan dalam hidup ini seringkali kita membutuhkan motivasi. Motivasi yang akan memberikan kita semangat, menginspirasi dan memberikan banyak pelajaran mengenai hidup. Motivasi tentang kehidupan bisa kita dapatkan dari siapa saja, entah dari keluarga, sahabat ataupun dari kata mutiara bijak islami. Kata bijak yang merupakan rangkaian kata kata yang memiliki makna dan mengandung pesan di dalamnya.

Nah, untuk anda semua yang terkadang merasa lelah akan kehidupan yang kalian semua jalankan dan terkadang lupa untuk bersyukur, pada kesempatan kali ini kami hadirkan beberapa kata mutiara bijak islami untuk anda semua. Kata mutiara islam bijak kali ini dapat membangkitkan semangat dan memotivasi kita untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik sesuai dengan ajaran Islam. Berikut ini kata mutiara bijak islami yang dapat anda simak.

Kata Mutiara Bijak Islami Kehidupan Terbaik Sebagai Motivasi

Kata mutiara bijak islami tentang kehidupan yang bisa anda jadikan sebagai motivasi ataupun inspirasi dalam menjalankan kehidupan di dunia ini. Kata mutiara bijak islami kali ini mengingatkan kita tentang arti kehidupan yang sebenarnya sehingga kita bisa memahami kehidupan dengan lebih tepat. Selain sebagai motivasi, kata mutiara bijak islami beserta maknanya kali ini begitu menyejukan hati. Silahkan simak kata mutiara bijak islami tentang kehidupan beserta maknanya di bawah ini.

Janji Allah Adalah Pasti

Kata mutiara bijak islami

Hidup merupakan karunia dari Sang Maha Pencipta. Bagaimana pun keadaan hidup kita saat ini, kita patut mensyukurinya. Kita memiliki impian dan harapan untuk hidup kita sendiri. Namun, terkadang hidup tidak seindah yang diinginkan. Hidup yang kita bayangkan tidak seperti hidup yang kita jalani saat ini.

Atas kehidupan kita saat ini itu adalah rencana dari Yang Maha Kuasa. Di balik kesulitan hidup yang kita alami Allah telah menyimpan kebahagiaan. Kebahagiaan yang merupakan imbalan dari kesabaran kita dalam setiap menghadapi kesulitan atau cobaan dalam hidup. Ingatlah janji Allah adalah pasti, maka dari itu janganlah pernah mengeluh atas kehidupan yang kita jalani saat ini. ( Baca juga : Kata-Kata Mutiara Kehidupan )

Dunia Hanya Satu Tetes Nikmat Allah

Kata mutiara bijak islami

Begitu banyak kenikmatan yang diberikan oleh Allah kepada umatnya. Kehidupan di dunia ini merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan untuk kita. Namun, tahukah anda? Kehidupan di dunia hanyalah satu tetes nikmat Allah di antara lautan nikmatnya. Masih banyak nikmat-nikmat lainnya yang Allah miliki untuk kita sebagai umatnya. Karena seperti itu, janganlah anda merasa puas hanya dengan memiliki dunia.

Surga memiliki banyak kenikmatan, yang mana kenikmatan-kenikmatan tersebut tidak bisa kita bandingkan dengan kenikmatan yang ada di dunia ini. Apa yang ada di dunia ini hanya lah sedikit, berbeda dengan apa yang ada di surga. Kenikmatan yang kita miliki di dunia ini akan sirna, sedangkan kenikmatan surga akan terus abadi dan kekal selamanya.

Janganlah selalu mengutamakan kehidupan di dunia ini. Jangan hanya fokus pada kenikmatan di dunia, kejarlah kenikmatan abadi yang ada di surga sana dengan selalu berjalan di jalan yang diridho’i oleh Allah dan taat pada semua perintahnya.

Hidup Hanya Persinggahan

Kata mutiara bijak islami

Hidup memang salah satu nikmat dan karunia yang Allah berikan untuk manusia. Hidup yang kita miliki patut kita syukuri. Hanya saja, banyak orang yang tertipu akan kehidupan di dunia ini. Mereka melakukan segala cara untuk kebahagiaan hidup di dunia. Bagi mereka dunia adalah segala-galanya yang tak lantas membuat mereka lupa bahwa kehidupan di dunia ini hanya sebagai persinggahan saja.

Kehidupan di dunia ini hanya sebentar saja. Kehidupan di dunia tidak kekal karena pada akhirnya kita akan kembali pada kehidupan yang sebenarnya. Manfaatkanlah waktu di dunia ini dengan sebaik mungkin. Gunakanlah waktu yang kita miliki untuk mencari ridho Allah agar kita bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia di surga-Nya nanti.

Pertanggungjawaban di Setiap Detik Kehidupan

Kata mutiara bijak islami

“Waktu adalah uang”, kutipan kata-kata yang merupakan moto kehidupan seseorang tersebut sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Namun mengaitkan waktu dengan uang sebenarnya tidak tepat. Apabila kita merujuk pada ajaran agama kita yang luhur yakni agama Islam, maka ungkapan mengenai waktu yang tepat yaitu ” Waktu adalah pertanggungjawaban “.

Ya waktu memang pertanggungjawaban kita. Setiap detik kehidupan di dunia ini tentunya akan dimintai pertanggungjawaban kelak ketika di sisi Allah SWT. Setiap desahan nafas, detak jantung, ayunan tangan, lintas pikiran dan langkah kaki semua itu akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT di akhirat nanti.

Waktu Adalah Pedang

Kata mutiara bijak islami

Waktu laksana pedang, jika kita tidak mampu memanfaatkannya dengan baik maka waktu sendirilah yang akan menebas kita. Gunakanlah waktu luang yang kita miliki untuk kebaikan, bukan untuk hal-hal yang maksiat.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa waktu luang yang kita miliki merupakan salah satu di antara dua nikmat yang Allah berikan untuk manusia. Hanya saja sangat disayangkan karena banyak manusia yang melupakan hal ini dan justru telena olehnya. Penyesalan terhadap waktu yang sudah berlalu merupakan penyesalan yang hanya tinggal penyesalan. Waktu yang sudah berlalu tidak akan mungkin kembali lagi. Waktu adalah hal yang paling berharga untuk seorang hamba. Begitu disayangkan jika waktu berlalu dengan begtu saja tanpa digunakan untuk melakukan hal-hal baik dan beribadah kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat kepada kita.

Ingatlah waktu adalah pedang, jika kita tidak mampu menggunakannya dengan baik niscaya pedang tersebut akan menebas diri kita sendiri, termasuk waktu yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita. Apabila kita tidak mampu memanfaatkan waktu dengan baik untuk beribadah kepada-Nya, maka waktu akan menjadi bumerang untuk diri kita sendiri. ( Artikel menarik lainnya : Kata Kata Mutiara dalam Islam Terbaik yang Indah nan Penuh Makna )

Demikian beberapa kata mutiara bijak islami. Semoga kata islami yang kami hadirkan di atas dapat menyejukan hati para pembaca semuanya, serta membuat kita lebih paham akan arti kehidupan yang sebenarnya. Bersemangat dan berusahalah! Allah SWT tidak akan pernah mengubah umatnya sebelum umatnya berusaha untuk mengubah dirinya sendiri.

Anda punya kata mutiara bijak islam yang lainnya? Mari berbagi bersama kami dan para pembaca yang lainnya di sini. Silahkan sisipkan kata mutiara bijak islami anda pada kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini. Terimakasih.

Saya menemukan bahwa menulis adalah sebuah berkah, saya juga menemukan bahwa saya memiliki teman-teman yang nilainya benar-benar melebihi harga permata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *