Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Diposting pada

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur – Sama halnya dengan ibu, ayah adalah harta kedua yang paling berharga di dunia ini yang kehadirannya tidak akan pernah tergantikan dengan hal apapun. Perjuangan ayah dan rasa cintanya yang kadang tidak mudah ia ungkapkan lewat kata-kata. Adalah kasih yang suci yang meski ada banyak orang berharga didalam hidup kita, kehadiran seorang ayah tidak akan pernah terganti dengan apapun. Mari simak kata mutiara cinta untuk ayah yang penuh dengan syukur dibawah ini.

Selain kasih dan cinta yang melimpah yang diberikan oleh seorang ibu. Kehadiran seorang ayah dalam kehidupan seorang anak tentu menjadi aset berharga yang tidak dapat dibeli dengan apapun di dunia ini.

Meski terkadang tak seperti ibu yang mudah mengatakan cinta dan mengungkapkan kata sayang. Ayah adalah sosok yang dalam diamnya menyimpan banyak khawatir yang besar. Yang dalam kesunyiannya, ia senantiasa berusaha yang terbaik untuk kita.

Meskipun ayah jarang sekali menghabiskan waktu bersama dengan anak-anaknya yang tak seperti ibu. Namun semua itu ia lakukan semata ia harus menjalankan kewajibannya sebagai seorang penghidup untuk keluarganya. Oleh karenanya, rasa syukur dan ucapan terimakasih yang besar sudah seharusnya tersampaikan pada sang ayah. Baca juga: Kata Mutiara Cinta Romantis Dua Insan Saling Mencintai

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Dibawah ini adalah rangkaian kata mutiara cinta untuk ayah yang penuh dengan syukur yang mungkin bisa menjadi inspirasi ungkapan cinta pada seorang ayah. Penasaran seperti apa? Mari kita simak dibawah ini rangkaiannya.

Punggung Ayah

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Karena kurangnya kedekatan bersama ayah sebab ia jarang di rumah. Atau jarangnya ayah bercengkrama dan berbagi banyak hal dengan kita. Terkadang seorang anak seringkali menganggap bahwa ayah mereka tidak menyayangi keluarganya.

Akan tetapi, pada dasarnya sikap dari seorang ayah ini semata ia lakukan karena besarnya cinta dan tanggung jawab untuk keluarga. Jarangnya seorang ayah ada bersama dengan keluarga dikarenakan ia harus menjalankan perannya sebagai seorang pencari nafkah.

Tanpa ayah maka ibu akan kesulitan menyediakan makanan dan pakaian di rumah. Meskipun memang ibu bekerja keras sendiri di rumah. Namun tanggung jawab ayah lebih besar di luar rumah. Maka dari itu, jangan pernah memandang sebelah mata perjuangan dari seorang ayah. Cintai ia selagi ia masih ada di dunia ini sebelum akhirnya kita menyesal belum pernah mengatakan cinta kita pada ayah kita.

Untuk Ayah

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Jarangnya seorang ayah menyisakan waktu bersama dengan keluarganya sebagaimana seorang ibu melakukannya. Seringkali membuat kedekatan ayah bersama dengan anak tidak sehangat ketika mereka bersama dengan ibunya.
Itulah mengapa perbedaan akan nampak jelas ketika seorang anak berada berdua bersama dengan ayahnya. Mereka akan cenderung bertanya ibu kemana. Sementara ketika bersama dengan ibunya, mereka cenderung tidak bertanya hal yang sama kepada sang ibu.

Namun demikian, meskipun ayah tidak pandai mengungkapkan rasa sayang dan cintanya pada anak-anak mereka. Akan tetapi, selalu ada cinta dalam hatinya yang ia sembunyikan. Ada senyum indah untuk anak-anaknya dan rasa bangga yang ia simpan didalam lubuk hatinya ketika melihat anak-anaknya tumbuh dengan baik.

Tidak Ada Lelaki yang Lebih Hebat

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Bagi seorang anak, terutama perempuan ayah adalah segalanya. Bahkan ada sebuah pepatah mengatakan bahwa ayah adalah cinta pertama seorang anak perempuan. Sosok ayah adalah lelaki yang mengajarkan seorang anak perempuan banyak arti kehidupan. Ayah pun mengajarkan bagaimana bertindak lebih tegar menjalani hidup.

Ayah adalah seorang pelindung, ia yang selalu ada disana untuk siap memasang badan dan pundaknya ketika anaknya sedang bersedih. Maka dari itu ketika sudah beranjak dewasa bukan berarti kita mengabaikan ayah dan orangtua kita sebab tidak lagi membutuhkan mereka.

Justru sebaliknya, ketika kita dewasa giliran ayah dan orangtua kita yang membutuhkan kita. Maka dari itu jangan pernah lupakan kedua orangtua kita karena dari merekalah kita tumbuh dan menjadi diri kita saat ini.

Cinta Seorang Ayah

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Kasih sayang dan cinta yang diberikan oleh kedua orangtua kita adalah apa yang menjadikan diri kita saat ini. Tanpa ada peran kedua orangtua maka tentu sulit menumbuhkan sikap dan moral dalam diri kita sebagaimana yang telah dipelajari di masyarakat.

Itulah mengapa besarnya cinta dan kasih sayang orangtua adalah harta yang paling berharga yang mungkin tidak akan pernah bisa ditukar dengan uang dan kekayaan. Cinta dari seorang ibu adalah kasih yang mampu menenangkan sementara cinta dari seorang ayah adalah dekapan yang menguatkan.

Ketika mereka sudah tua seperti sekarang dan kita beranjak dewasa maka jangan pernah tinggalkan mereka. Sempatkanlah bertemu dan berjumpa hanya untuk sekedar bisa makan masakan mama dan mengobrol banyak hal bersama dengan papa.

Maafkan Aku Ayah

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Karena seringkali menganggap bahwa kasih sayang yang ayah miliki tidak sebesar seperti yang dimiliki oleh ibu. Seringkali dengan mudah ketika kita kesal dengan ayah maka kekecewaan akan kita berikan kepada ayah kita. Namun demikian, tetap saja ayah tak pernah menunjukan kepedihannya dan kesedihan mendalam atas kekecewaan yang diberikan.

Sebaliknya, ayah malah bertindak keras. Namun sadari bahwa tindakan seorang ayah ini semata ia lakukan demi untuk mendisiplinkan kita. Meskipun tak pernah ada derai air mata yang membasahi kedua pipinya. Namun tetap saja, jauh didalam lubuk hatinya ada luka yang ia sembunyikan. Ia takut bila kesedihan ini ia tunjukan maka akan menjadi khawatir yang besar dari istrinya, ibu kita sendiri.

Cinta Ayah

Kata Mutiara Cinta Untuk Ayah yang Penuh dengan Syukur

Mungkin pernah sekali atau beberapa kali didalam kehidupan kita bertanya-tanya apakah ayah mencintai kita? Bagaimana dengan sikapnya yang terkesan selalu dingin? Bagaimana pula dengan sikapnya yang tak pernah menunjukan kasih sayangnya pada kita?

Hal inilah yang kebanyakan membuat seorang anak enggan untuk bisa berada bersama dengan ayah mereka. Disadari atau tidak, selalu ada jarak yang memisahkan seorang anak bersama dengan ayah mereka. Namun jauh didalam hatinya, ada cinta yang begitu besar dan rasa khawatir bila anak mereka tidak cukup mampu melawan kesukaran yang ada di dunia.

Meski ayah jarang sekali menegur sapa, atau mungkin perlakuan yang dingin terhadap kita. Namun tetap saja. dalam hatinya ada ingin besar untuk memeluk kita kapan saja kita sedih. Hal ini dikarenakan ayah tak cukup pandai menunjukan cinta sebagaimana yang sering dilakukan oleh ibu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *