Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Diposting pada

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti – Menjalani perjuangan yang besar didalam kehidupan ini tak cukup hanya dilakukan dengan usaha dan kerja keras saja. Sebab bukan hanya tubuh kita yang perlu ditempa untuk lebih kuat menahan segala rintangan yang dimiliki. Akan tetapi, jiwa kita pun butuh motivasi untuk lebih sigap menghadapi semuanya. Nah, dibawah ini adalah beberapa nasihat kata Islami yang penuh dengan arti.

Perjuangan yang sesungguhnya bukanlah tentang seberapa berani seseorang untuk mati. Karena sejatinya setiap manusia yang hidup dan diberikan kemampuan untuk hidup akan mati pada akhirnya. Sebaliknya, keberanian dalam berjuang adalah memperjuangkan kehidupan dan berani untuk hidup.

Sebab bagi seorang Muslim yang baik dunia ini adalah penjara yang dipenuhi dengan ujian dan kesabaran. Untuknya, segala hal yang diberikan oleh Allah SWT semata hanyalah sebuah titipan yang menguji keimanan kita.
Nah, agar kita semua senantiasa mendapatkan motivasi didalam kehidupan agar lebih semangat berjuang. Maka dibawah ini kita simak nasihat kata Islami yang penuh dengan arti. Baca juga: Gambar Kata Cinta Islami yang Penuh dengan Makna

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Ada cukup banyak rangkaian nasihat kata islami yang sengaja kami suguhkan dalam bentuk gambar kata mutiara. Sebab sebagaimana sebuah lukisan yang lebih menarik untuk dipandang daripada hanya membaca barisan kata yang begitu banyak.

Selain itu, rangkaian kata yang sengaja kami suguhkan dalam bentuk gambar kali ini. Akan senantiasa dapat anda jadikan sebagia postingan media sosial yang menarik.

Jodoh Adalah Cerminan Diri

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Sebuah pepatah mengatakan bahwa jodoh sejatinya adalah cerminan diri kita sendiri. Ketika kita baik maka insyaallah jodoh yang kita dapatkan akan senantiasa seseorang yang baik. Akan tetapi, sebaliknya, ketika ahlak dan sikap buruk yang kita miliki mendominasi diri kita. Maka mungkin begitulah kiranya jodoh yang akan kita dapatkan.

Akan tetapi, hal ini bukanlah sesuatu yang menjadi takdir yang tidak bisa dirubah. Sebab ahlak sendiri adalah sesuatu yang akan dapat diperbaiki.

Jadi demikian, ketika kita menginginkan jodoh kita adalah seseorang yang baik. Maka terlebih dahulu perbaiki diri kita untuk menjadi seseorang yang jauh lebih bermanfaat untuk agama dan orang-orang sekitar. Dengan demikian, ketika kita berusaha berubah menjadi seseorang yang lebih baik maka insyaallah Allah meridhoi jodoh kita seseorang dari keluarga yang baik-baik dan ahlaknya pun baik.

Orang yang Paling Aku Sukai

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Sebaik-baiknya teman adalah mereka yang senantiasa berperilaku jujur. Kejujuran yang ditunjukan oleh seorang teman tak lain adalah untuk membimbing dan berusaha memperbaiki setiap kesalahan yang kita lakukan. Agar demikian, kekeliruan yang pernah kita lakukan tidak membuat kita lantas terlena dengan apa yang kita anggap sebagai sebuah kebenaran. Yang mana nyatanya hal tersebut adalah sebuah kemunafikan.

Maka demikian, teman yang senantiasa menunjukan kesalahan seorang temannya adalah mereka seseorang yang dapat disebut dengan seorang teman yang sejati. Karena mereka selalu menginginkan yang terbaik untuk kita.

Sebaliknya seseorang yang senantiasa menutupi kebenaran bahkan ketika kebenaran tersebut adalah sebuah kepahitan yang ditakutkan akan menyakiti kita. Maka mungkin sebagai seseorang kita akan sulit untuk mengoreksi kesalahan kita sendiri.

Cinta yang Memilih Kita

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Menunda sesuatu adalah pekerjaan yang akan tentu merugikan untuk siapa saja. Betapa tidak, dari kegiatan menunda akan tentu membuat kesempatan emas banyak terlewatkan. Pada akhirnya, kehidupan yang monoton akan mungkin kita hadapi.

Kehidupan semacam inilah yang akan mungkin membuat kehidupan semakin sulit dari kata maju. Karena banyak kesempatan yang dilewatkan begitu saja. Yang mana seharusnya kesempatan itu adalah jalan Allah untuk memberikan kita kepercayaan menikmati kehidupan yang lebih baik. Akan tetapi, ketika kita terlalu banyak menunda maka mungkin kesempatan itu akanlah sia-sia.

Bila Ada Musuh yang Mendekatkan Kita

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Sejatinya seseorang yang mampu mengajak kita pada kebaikan dan mendekatkan kita pada Sang Pencipta adalah sebaik-baiknya orang. Terlepas apa hubungannya dengan kita, entah itu sahabat, kerabat atau bahkan musuh sekalipun. Namun ketika mereka mampu mengubah hidup kita menjadi lebih baik dan membuat kita menjadi dekat dengan Allah. Maka orang tersebutlah yang akan senantiasa menjadi seseorang berharga didalam hidup anda.

Karena kehidupan setelah kematianlah yang perlu kita khawatirkan. Hidup boleh merasa serba kurang sementara kita terus berusaha untuk mengejar bekal di akhirat nanti. Sebab dunia ini hanyalah sementara dan tidak lebih baik dari kehidupan akherat yang akan kita selang nanti.

Ketika kita mati tak membawa perbekalan amal shaleh maka kehidupan yang jauh lebih sulit dan menyengsarakan akan kita jelang di neraka sana. Maka manakah yang lebih baik, seorang musuh yang mengajak kita pada kebaikan dan mendekatkan kita kepada Allah? Atau seorang teman yang seringkali mengajak pada kemaksiatan dan membuat kita menjauhi Tuhan kita sendiri?

Kalau Sayang

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Cinta tak cukup hanya mengungkapkan dan menghujani seseorang yang kita sayangi dengan banyak hadiah dan ungkapan kasih sayang. Sebab cinta sejati adalah kasih sayang yang dijelang hingga maut memisahkan dan bersatu kembali di akhirat nanti.

Tidak mudah mendapatkan cinta yang suci yang mau sama-sama beribadah kepada Allah SWT agar senantiasa cinta dipersatukan dalam ikatan yang halal yakni pernikahan. Kebanyakan cinta jaman sekarang adalah hawa nafsu yang dibungkus dengan dalih sayang dan menyayangi. Padahal, nafsu seringkali mengantarkan seseorang pada maksiat yang akan tentu merugikan kehidupan mereka.

Kalau sayang maka doakan seseorang agar kita semua bisa menjalin cinta dunia dan akhirat. Dan bila cinta maka bimbinglah dia ke jalan yang benar. Jalan yang Allah SWT ridhao, jalan yang membawa cinta kalian ke surganya Allah.

Cinta Itu Kesetiaan yang Mutlak

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Jangan pernah mencinta hanya karena melihat parasnya yang tampan dan hartanya yang melimpah. Jatuh cintalah karena Allah yang ketika kita melihat ketaatannya kepada Allah SWT begitu besar. Ia yang memiliki ketaatan yang besar kepada Tuhannya akan tentu setia pada pasanganya. Sebab sejatinya kesetiaan itu adalah harga yang mahal. Oleh karena itu, hanya orang-orang tertentu saja yang akan dapat menjalin kesetiaan.

Kesetiaan cinta karena Allah akan terus terjalin meski ketampanan dan kecantikan memudar. Meski kulit tak lagi kencang, meski rambut tak lagi hitam dan ketika tubuh tak setegap dulu. Cinta yang setia akan tentu tetap bertahan. Sebab cinta karena Allah adalah ikatan cinta yang tidak memandang sesuatu dan tidak memiliki alasan.

Cinta Adalah Anugerah Tuhan

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Tidak mudah menemukan cinta yang suci di zaman yang semakin kacau seperti saat ini. Kata cinta dengan murah dan lumrah diumbar dengan mudah pada banyak orang. Bahkan mungkin mencintai seseorang sendiri ibaratkan dapat diperjual belikan dengan begitu mudah.

Maka tak heran bila kesetiaan menjadi harga yang mahal untuk didapatkan. Sebab cinta sendiri sudah tidak ada nilainya karena banyak orang dengan mudah mengumbar kata cinta. Padahal cinta yang sejati adalah sebuah usaha dan tindakan yang ditunjukan lewat sebuah aksi.

Yang mana tentunya dengan aksi tersebut seseorang akan memahami betapa besar cinta yang dimilikinya. Sehingga akhirnya mereka dapat memutuskan untuk bisa bersama-sama dan tetap setiap dengan cinta yang mereka miliki.

Tidak Ada Jelek dan Cantik dalam Cinta

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Banyak orang berdalih bahwa penampilan dan fisik dari seseorang adalah apa yang melahirkan ikatan cinta diantara mereka. Paras yang menggoda membuat butiran cinta dan getaran asmara terjadi diantara mereka. Sehingga pada akhirnya mereka sepakat untuk mengukuhkan cinta yang mereka miliki dalam ikatan yang lebih suci.

Akan tetapi, setelah beberapa saat berlalu ketika tampilan sudah tak secantik dulu dan kulit sudah mulai mengendur yang membuat kecantikan menghilang. Maka rasa cinta yang mereka miliki pun menjadi semakin memudar dan menghilang.

Sadari bahwa cinta semacam ini bukanlah perasaan yang datang dari hati. Melainkan sebuah nafsu temporari yang akan tentu merugikan diri kita sendiri. Maka demikian, jangan jadikan tampilan sebagai patokan dalam menemukan cinta sejati. Sebab sampai kapanpun anda mencari, cinta yang seperti ini akan tentu sulit untuk anda temukan.

Ya Allah Jadikan Kecintaanku Pada-Mu Lebih Besar

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Kecintaan kepada Tuhan adalah hubungan pribadi yang dimiliki oleh individu terhadap apa yang mereka yakini. Cinta kepada Allah adalah perasaan cinta yang seharusnya kita miliki sebagai muslim yang baik. Sebab sebagaimana seorang anak yang perlu untuk mencintai kedua orangtua yang selama ini memberikan mereka segala apa yang dimiliki oleh orangtuanya. Maka sebagai hamba Allah sudah sepaturnya kita memberikan cinta yang tulus kita kepada sang pencipta.

Sebab cinta kepada Allah akan senantiasa menumbuhkan cinta kita kepada agama. Dengan begini maka ibadah dan amalan shaleh akan tentu kita lakukan seirama dengan besarnya cinta kita kepada Tuhan kita sendiri. Semoga kita pun menjadi bagian dari orang-orang yang mencintai Allah dan diakui sebagai hamba Nabi Muhammad SAW, aamiin.

Jangan Bilang Cinta

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Terkadang ada saja usaha seseorang untuk bisa meyakinkan pasangannya akan cinta yang mereka miliki. Hal ini semata dilakukan agar pasangan tahu dan memahami bagaimana besar cinta kita kepadanya. Bahkan mungkin dengan mengatakan ‘aku mencintaimu selamanya’ pun tidak pantang mereka ucapkan dengan begitu lantang.

Padahal dengan tidak memaknai dengan baik apa itu cinta dan memahami bahwa cinta tersebut akan memiliki jaminan berlangsung selamnya. Seseorang dengan mudah memberikan janji-janji cinta kepada pasangannya. Padahal Sang Maha Pembulak-balik hati hanyalah Allah SWT semata. Dan Ia-lah yang Maha Mengatur segalanya.

Mati, jodoh, rezeki Allah yang mengatur dan kita sebagai manusia hanya seorang hamba yang hidup dengan banyak ujian. Jadi demikian, jangan sembarang memberikan ungkapan pada seseorang bahwa anda mencintainya selama-lamanya. Bagaimana kalau selama-lamanya itu hanyalah beberapa menit dan selanjutnya Allah SWT mengambil nyawa kita? Maka bukan lagi selama-lamanya, namun cinta tersebut berlangsung sebentar-bentarnya.

Ikutilah Rasull (Muhammad) SAW

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Nabi Muhammad SAW adalah Rasull dan manusia istimewa yang paling Allah SWT cintai. Ketaatan dan perjuangan beliau dalam menyampaikan agama Islam agar diterima tidaklah sebuah perjuangan yang mudah. Ada begitu banyak cobaan dan rintangan yang beliau hadapi ketika mensyiarkan agama yang kita yakini saat ini. Mulai dari ditolak, mendapatkan cemoohan, mendapatkan penyerangan sampai dengan ancaman pembunuhan adalah makanan sehari-hari beliau dalam menyampaikan wahyu dari Allah SWT.

Akan tetapi, meski begitu berat dan mungkin untuk manusia biasa seperti kita rasanya kita tidak akan sanggup melakukanya. Namun tidak untuk Rasull kita Muhammad SAW karena dengan kesabarannya dan ketidak pernahan untuk putus asa. Akhirnya Islam tegak dan berdiri sampai ke seluruh pelosok negeri.

Itulah mengapa Allah SWT begitu mencintainya dan menjadikan Baginda Muhammad SAW sebagai kekasih Allah. Jadi demikian, jika kita menyatakan diri mnencintai Allah maka cintai pula para kekasih Allah terutama Nabi Muhammad SAW.

Allah Boleh Mengambil Segalanya

Nasihat Kata Islami yang Penuh dengan Arti

Sebagaimana telah disebutkan diatas bahwa pada dasarnya untuk orang-orang muslim hidup ini tak lebih dari sekedar rangkaian ujian. Ujian untuk kesabaran, ujian untuk menjadi lebih kuat dan ujian untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah.

Semua yang allah berikan didalam kehidupan kita semata adalah titipan. Sebab ketika mati nanti semua aset dan harta yang Allah SWT titipkan dalam kehidupan kita tidak akan kita bawa ke liang lahat. Yang kita bawa ketika kita mati nanti hanyalah amalan shaleh yang kita jalankan sewaktu di dunia. Allah SWT Maha Pemurah lagi Maha

Penyayang, semua taubatan yang kita lakukan akan Allah terima selama nafas belum sampai ke kerongkongan.
Jadi demikian, apa yang perlu dibanggakan di dunia ini bila apa yang kita dapatkan saat ini semata adalah titipan dari Allah. Jadi ketika Allah SWT mengambilnya kita harus ikhlas menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *